Entah sejak kapan tepatnya saya jadi (lebih) sering ditemani secangkir white coffee dikala ngobrol sendiri.

2 Nov 2012

(Sungguh) Saya ga Bisa Jualan

Jualan?

Itu kemampuan terakhir saya, saya paling ga bisa nawar-nawarin barang ke orang lain. Selain butuh product knowledge yang bagus, juga butuh ke-PD-an dan hati besar saat orang yang kita tawarin product berkata: 

"Ga dulu mbak." 
"Makasih ya"
"Next time kali mbak"
"belum ada yang cocok nih mbak"
dll. 

Tapi, justru itu yang sekarang saya alami, jualan dan gagal. Alih-alih jualan online, kan aman tuh, ga pake ketemuan langsung sama pembeli. Ga pake malu-malu nawarin barang, dan pastinya ga malu klo ga dibeli. Tapi sekali lagi kayanya bukan ini deh bakat alam saya... bakat saya jadi pembeli. nah lhoo!! banyaknya online shop yang lahir, membuat saya juga ingin mengadu keberuntungan, mulai yang pake modal, sampe yang modal gambar aja, eh tapi koq belum "kelihatan" hasilnya ya??!! saya pernah lho coba produce sendiri barang-barang yang saya perjual belikan. keterbatasan waktu dan tenaga membuat saya rehat sejenak...
kedepannya cita-cita saya adalah sebagai produsen ajah, soal jual menjual saya serahkan ahlinya saja... semoga saya berhenti dari masa rehat ini dengan segera dan mewujudkan cita-cita
0

0 komentar: