Entah sejak kapan tepatnya saya jadi (lebih) sering ditemani secangkir white coffee dikala ngobrol sendiri.

12 Sep 2014

Ijah I Need You (part III)

Ga Ada niat untuk nyaingin sinetron sih :D, tapi beneran deh saya sedang gulana dengan masalah per-pembantu-an ini. Terakhir setelah scene pembantu cuma kerja semalam, saya dapat yang "agak" serius. Satu hari, dua hari, tiga hari aman, batin saya "alhamdulilah serius kerja nih orang" dan kejutannya datang di hari ke delapan disaat waktu tidur siang saya. 
PRT : ketok pintu, "mbak"
Saya : di batas sadar dan tidur, saya sempat melirik jam dinding diatas tempat tidur. Mmhh jam 3.05 "iya" saya menjawab 
PRT : saya pamit pulang mbak 
Saya : kondisi 60% sadar saya buka pintu dan keluar menemuinya "ada apa mbak?"
PRT : saya pamit pulang mau lamaran, mendadak, orang tua saya baru kasih kabar tadi malam
Saya : males berargumen, saya langsung iyain aja, sambil mulai hitung berapa yang musti saya bayar untuk jasanya selama seminggu kebelakang dengan kesadaran yang saya paksakan menjadi 100%

Setelah dia pergi dibalik pagar, saya mulai mikir, klo semalam sudah tau kabar bakal ada acara lamaran kenapa baru sekarang dia pamit itupun setelah sodaranya datang menjemput. Ganggu tidur siang saya.

Dengan banyak WHY dikepala saya, tangan saya mulai mencari nomor telepon seseorang, Ijah. Misi saya selanjutnya adalah bring back Ijah, dia sempat sms saya beberapa hari lalu menanyakan apakah saya sudah punya pembantu. 

Percakapan saya dengan Ijah via SMS,
Saya : hai Ijah,  kamu sudah dapat kerja? Ikut saya lagi yuk, pembantu saya yang kemaren pamit pulang katanya mau dilamar orang
Ijah : iya, ibu. Kemaren saya pulang M****a, bapak saya sakit! kalau bapak saya sembuh saya balik s******a. 
Saya : kira-kira kapan ya Jah balik sini?
Ijah : belum tau bu, tunggu bapak saya sehat
Saya : oke jah, saya tunggu ya

Itulah obrolan saya dengan Ijah empat hari lalu dan sampai sekarang belum ada kabar lagi darinya.



0

0 komentar: